hunting jilbab.. dan hunting ilmu… (^_^)

August 10, 2008

pengen cerita ah tentang kemaren ama hari ini..

Sabtu, 09 Agustus 2008,,
aq ama Umi jadi ke Rawamangun, hunting jilbab.. yup, karena waktu ama Ajee ga jadi karena dah kesiangan.. (ga usah ‘ta link ya postingannya, dah ada yang ngelink ini 😛 ). gampang ternyata, naek busway dari Sudirman--transit di Dukuh Atas–pindah ke Dukuh Atas 2–trus naek yang jurusan Pulo Gadung–turun di halte UNJ.

narsis ahh..

narsis ahh..

itu untuk lokasi toko Raihan.. kalo mau ke Rabbani, kita harus turun di halte deket Mall Arion, soalnya halte yang di depan Rabbaninya persis belom jalan. klo ga salah 3 halte setelah halte UNJ.  Untuk Raihan, lokasinya ga di pinggir jalan ternyata, kita harus masuk dulu ke gang. jadi tokonya tuh berupa rumah gitu, 2 lantai. koleksinya.. beugh, banyak! bagus2!! dan ga cuma merk Raihan aja, merk lain pun banyak. wuih,, bikin bingung milihnya. lama2 di sana bisa bikin aq borong banyak. *dasar cewe, teuteup*

yang tadinya niatnya mau beli jilbab aja, ehh malah jadi beli rok jeans ama baju juga 😀 . soalnya dah lama cari rok jeans yg lebar ‘n panjang ga nemu2.. lumayan, bajunya bagus, warna biru dongker, cocok lah ama roknya heheh..

klo di Rabbani (belom puas ama satu toko kita pergi ke toko yang laen 😀 ), tokonya tuh satu gedung gede, 3 lantai. baju2nya banyak digantung, lebih rapi lah. wajar juga sih, secara dari segi ukuran tempat juga jauh beda. harga?? Rabbani lebih mahal dan terlihat lebih eksklusif. tapi ada juga sih beberapa yang sama.

di Rabbani aq ga beli apa2, warna jilbab yang aq cari ga ada. jadinya cuma Umi aja yang beli. fhyuhh..cape juga ya! nyampe b jam 11an, selesai dari Rabbani sekitar jam tiga. wew.. lumayan lama jg 😛

nyampe Tomang jam 4. diajakin lagi siy ma Umi ke FJB di Senayan. ‘ah ga ah’, kubilang. gile aja, bisa gempor neh kaki aq klo harus jalan2 lagi di FJB. dan malemnya aq tidur cepet. tumben jam 8 dah ngantuk 😛


Minggu, 10 Agustus 2008,,
bangun pagi, trus seperti biasa beres2 kamar. ga nyuci soalnya nyucinya udah kemaren (gak penting ya? hee..). padahal kamarnya kecil lho, tapi beres2 segitu aja bikin keringetan. yah anggap aja olahraga.. hehehe..

selese beres2, mandi, trus siap2 ke Al Azhar. hari ini hari pertama masuk setelah pre-test minggu kemaren. emang ada apa yank di Al Azhar? ada gado-gado, sate padang, siomay, baso malang.. oh bukan itu ya? meep2.. ada suatu organisasi, namanya YISC – Youth Islamic Study Club.

namanya juga study club, jadi di sana aq belajar lagi.. ada 2 materi intinya, BSQ – Bimbingan Studi Al- Qur’an, dan SII – Studi Islam Intensif, yang meliputi Tauhid, Aqidah, Fiqih, Sejarah, dll..

dah lama sebenernya aq pengen ngaji lagi, belajar lagi. tapi sepertinya keinginan itu cuma sebatas keinginan tanpa mau merealisasikan. sampai aq ngerasa kosong, hampa.. Alhamdulillah Allah masih memberikan kesempatan aq untuk mengisi kembali hari2 dengan belajar. klo YISC bilang: “Saatnya Kembali ke Masjid, dan Hidupmu akan Lebih Berarti” 🙂 semoga Allah meridhoi..

untuk hari pertama ini, belum ada pembagian kelas, masih digabung. jadi tadi baru pengenalan BSQ dan metode pembelajarannya oleh Ustadz Raziq, disambung SII oleh Bpk. Abu Dhadeed dengan tema “Sejarah Islam dan Sejarah Munculnya Agama-Agama”. penyampaiannya menarik, jadi kita ga dibikin ngantuk. materinya pun mudah dipahami.

acara selesai jam 12. setelah shalat Dzhuhur, ada acara lagi di gedung sebelahnya, yakni KORMA – Komunitas Remaja Muslimah dengan tema kali ini “Get Inspiration to be Muslimah”. ada Astri Ivo lho.. beliau sebagai pembicara untuk kajian “Menyingkap Inner Beauty” (klo ga salah sih temanya itu,, bukan berarti aq nyimak lho ya.. 😀 ). Ibu Astri Ivo ini ternyata pintar ngomong ya.. enak aja ngedengerin beliau bicara. bahasannya juga ga rumet. sangat mudah dipahami.

ada yang menarik disampaikan oleh beliau, yakni untuk menampilkan Inner Beautynya perempuan harus punya 5 hal, yaitu:

1. Belief
bahwa perempuan itu harus punya kepercayaan, harus punya aqidah.
2. Brave
harus berani, berani dalam menunaikan hak dan kewajibannya.
3. Brain
jadi perempuan juga mesti pinter doonk…
4. Beauty
cantik itu relatif, tapi jelek itu mutlak! hoo ngga yah.. bukan gitu maksud aq.. maksudnya, kita harus bisa merawat tubuh kita ini. karena itu hak tubuh kita.
5. Behavior
klo ini dah jelas ya.. percuma cantik ato pintar klo sikapnya jelek.. ih, bikin ilfill deh..

ada lagi yang aq simak dari beliau, bahwa kita (maksudnya aq dan perempuan lainnya) nantinya akan menjadi ibu (Insya Allah). dan Ibu itu adalah madrasah. dan madrasah itu mencakup gedung, penjaga, dan pemeliharanya, bukan sebatas tempat mendidik. kita (masih mengacu ke ‘kita’ di atas) merupakan sebagian dari masyarakat, tapi harus bisa mencetak masyarakat. Subhanallah…

wah pokonya, tadi itu seru banget. aq di sana sampe jam 3 sore. banyak ilmu yang bisa aq dapet. Alhamdulillah,, bersyukur banget. semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan bisa bermanfaat juga buat orang lain. amin..



Advertisements

males posting

August 6, 2008

tadinya mau ngereview AVYW.. (yang katanya kisahnya mirip si Amrul), tapi… males uy.. blognya lagi acak2an. tiap abis post teh huruf2nya jadi berantakan. liat aja contohnya di postingan sebelom ini—yang banyak komen2 OOT gak penting… heheheh…

eiya, jadi penasaran pengen ketemu ama orang2 yang dah pada komen di situh. kararoclak sigana teh, marisleuk. heuheu.. pan ama Ajee mah udah. klo ama mas g0En, Insya Allah ntar saya maen ke Cilandak, sekalian ketemuan ama temen2ku yang di Lintas juga (pokonya klo saya maen ke sana siapin red carpet ya Mas! buat penyambutan 😉 ). yang laennya, Insya Allah bisa ketemu lah klo pas kopdar batagor. tapi keknya musti siap2 bawa parem kocok, bisi nanti tiba2 pipi aq kram ato malah salah urat gara2 kebanyakan seuri 😆 .

pengen juga cerita soal 2 hari cuti di rumah (yang sebenernya biasa aja siy.. wong cuma di rumah thok). tapi seneng, soalnya semua keluarga Papah kumpul di rumah Uwa (rumahnya di belakang-atas rumahku). anaknya, yang berarti sepupuku, nikah hari Senin kemaren. “Barakallah ya A..”

trus, pengen ganti themes, tapi themesnya WP mah cuma segitu2 ajah. yang warna merahnya dikit. yang warna-warni jg ga ada. pengen yg kombinasi warnanya bagus.. biar sesuai ama tema hidup aq tahun ini: to make my 2008 full color 🙂 . dah nemu sih,, tapi itu buat yang punya domain sendiri. ntar deh bulan depan Insya Allah dah punya domain.

udah ah, ga akan panjang2.. lagi males posting.. ^ ^

kopdar riweuh di Plangi ama tuuuuuut… *sensor*

July 30, 2008
tau ngga tau ngga tau ngga???
pasti nggaa..!! wahahahahhaah… (bentar,, pengen seuri heula). hmphh… (duh, bentar lagi..).
*tarik napaaasss… buang napass… (2x)*

yup, jadi begini sodara2… hari ini,, tepatnya tadi siang, aq kopdar ama si Ajee.
Ajee mana??”
“ya si
Ajee. itu tuuhh… yang itu tea geuning.”
“yang mana ah?? weks,, yang ituh??!!”
“iyah, yang ituh..”
😀
hayoo.. bingung kan lo?? heuheuheeheu…

si Bagrul tanya, “koq bisa?”. nah, gini ceritanya..

awalnya aq cuma iseng komen aja ma status YMnya dia yang nanya “tgl 30 kemana ya?”. aq bilang, “hunting jilbab yuk di tanah abang!”. ya kupikir dia ga serius nanggepin, lha wong bunyinya juga ‘hunting jilbab‘, ngapain coba dia berburu jilbab juga. kecuali klo dia mu ngebeliin *samwan*nya (minjem istilahnya mas g0En) jilbab 😀 .

eh taunya, semalem dia cet (baca: chat) ma aq. trus nanya, “jadi ga hunting jilbabnya?”. “wew seriusan neh?”, kubilang. hahahahha…. (bentar, pengen ketawa lagi). yup, cukup. tadinya kan aq mu ama temenku, berhubung temenku itu ga jadi,, dan kebeneran ada sukarelawan, ya uwis.. kubilang, “hayuk!”.

dan janjianlah kita di Komdak, bawah jembatan penyebrangan, deket Plaza Semanggi, tempat ngetemnya bis2. diinget ya Jee, “deket Plaza Semanggi” :mrgreen: . ya aq pikir dia naek bis 640, ato apa keq yg ke komdak da dari Thamrin tea, ato klo naek busway mah turun di halte sebelum semanggi (Bendungan Hilir).

taunya sodara2… si Ajee tuh turunnya di halte Polda. bisa juga sih sebenernya, tapinya jalannya jadi agak jauh. dan malah ada insiden si Ajee bulak-balik naek jembatan penyebrangan karena salah paham tempat ketemunya dimana. heuheuheuheuheeu.. jadi kasian.. 😀

dan karena ada insiden itu… kita yang tadinya janjian dari jam 10.30, tau ga ketemu jam berapa?? jam 12!! buset ga tuuh… lagian sih si Ajee ini, orang janjian jam 10.30,, eh dia jam segitu malah baru berangkat geura. dodoll!!

eh aq blom bilang ya, kan tadinya mu ke Tanah Abang, tapinya ga jadi. ka-re-naa.. temenku bilang klo mu cari jilbab mending ke toko Rabbani aja ato Raihan yang di Rawamangun. nah itu juga alasan kenapa aq minta ketemuannya di komdak.

dah gituu… hah dasar emang si Iyank ini, klo ga riweuh kayanya ga mungkin. kan ceritanya mau lewat samping Plangi (baca: Plaza Semanggi), trus keluar lobby barat, trus naek busway lagi dari Benhil (baca: Bendungan Hilir) untuk ke Rawamangunnya. eh malah muter2 ga jelas di Plangi (baca: nyasar!!). ampun Gustii….. ndeso banget yah kitah, di Plangi aja nyasar. haqhaqhaqhaq… untung ga ada yg merhatiin (ngapain juga coba merhatiin 2 orang katrok kaya gini 😛 ).

ujung2nya kita keluar ga jelas dari pintu mana. menuju parkiran motor yang di luar. dan berhubung udah adzan Dzhuhur, ya sud kita sholat dulu di mesjid deket situ.

abis sholat, laper kan tuh.. balik lagi ke dalem (Plangi) untuk cari makan sekalian ngadem (panas pisan!). liat ada Gramed, ke Gramed dulu bentar. yah,, aq malah beli novel lagi. buku pertamanya Ika Natassa (lagi!) yang judulnya A Very Yuppy Wedding. ntar deh aq tulis lagi reviewnya di blog. yang niat awalnya beli jilbab, malah beli novel. dasar ga konsisten.. 😀

nemu A&W, makan deh kita di situ. dan setelah dipikir2… koq males ya ke Rawamangunnya? walhasil, ga jadi deh kita ke sana. hwahwahwahwaha.. ngobrol, makan, ngobrol, minum, ngobrol, selesai.. ngegosipin ngobrolin anak2 ITT. aq manggut2, “ohh… mhh… oya?.. trus?” (sebenernya ga gitu juga sih ceritanya, cuma dah lupa). heheheh…

abis makan, eh di luar ketemu ama seniornya Ajee dkk, mas Fajri (eh, bener ga ya namanya? tuh kan dah lupa lagi) ama ‘calonnya’ mba Daru. ngobrol2 bentar. mungkin rada kaget oge meureun nya liat ada aq bareng ma si Ajee. “saha ieu teh?”, mungkin gitu yang ada di pikirannya mas Fajri (cmiiw). hwhwhwhwhw…

abis ngobrol2, mereka (mas Fajri ama mba Daru) makan di A&W, aq nganter si Ajee ke halte busway Benhil. dan di situlah kami berpisah *halah*. aq nunggu bis yang ke Tomang, si Ajee naek busway balik ke Kebon Sirih.

fhew…. padahal cuma nguplek2 di Plangi ajah tapi rasanya cape bener.. (heu euh da sabari riweuh tea 😆 ).

hihihihi… pokonya thanks to Ajee lah.. seenggaknya hari ini aq ga bete diem mulu di kosan.
dah tau Komdak kan sekarang mah? heuheuheuheue….

lupaa…!! (d’oh) padahal bawa kamera,, tapi ga sempet poto2… ga ada skrinsyutnya gpp yaa… ini real koq,, 100% Asli!!

:mrgreen: