Archive for the ‘Uncategorized’ Category

Sekali merdeka tetap merdeka!

August 14, 2009

Sekarang memang masih tanggal 14 Agustus, tapi boleh kan klo saya teriak “MERDEKA!” Lagi semangat neeh.. hehhe.

Ngga kerasa ya, sebentar lagi kita akan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-64. Lagi pada siap-siap apa neh untuk 17-an nanti? Ada yang jadi panitia HUT RI di rumahnya ngga? Heuheu.. Jadi inget dulu jaman masih sekolah, pastiii aja selalu riweuh ngurusin acara untuk 17-an. Sekarang mah udah kerja, di Jakarta pula, boro-boro sempet ngurusin acara agustusan.

Etapi, kita masih bisa lho ikutan memeriahkan HUT RI ini. Ngga melulu dengan ikutan lomba-lomba. Contohnya ini: tanggal 9 & 11 Agustus kemarin, para Kojakers sengaja membuat video untuk menyambut hari kemerdekaan ini sambil menyanyi lagu Hari Merdeka (ngga usah aq sebutin satu-satu ya nama-namanya, liat aja di videonya).

Suer, bagus banget! Sayang aq ngga bisa ikut 😦  Tapi gpp koq, aq kan masih bisa ikutan posting videonya 🙂

Selain video itu, temen-temen KopdarJakarta juga membuat video untuk #IndonesiaUnite. Di video ini semuanya bilang “Kami Tidak Takut!”. Beneran deh, pas liat video ini, aq merinding. Trus langsung ngebayangin: kalau saja semua orang Indonesia berkata dengan serempak “kami tidak takut”. Wuih… pastinya keren banget!

Indonesia, memang harus bersatu. Dengan bersatu, aq yakin tidak ada masalah yang tidak teratasi. Dengan bersatu, kehidupan bangsa Indonesia akan menjadi lebih baik lagi. Amin.

Kita tetap setia, tetap setia

Mempertahankan Indonesia

Kita tetap setia, tetap setia

Membela negara kita

for your information..

August 29, 2008
BEWARA!!!

si Iyank a.k.a Dian telah pindah alamat ke http://dianapriany.net. yup, domain baru. so, buat temen2 yang suka berkunjung ke sini, nanti pindah ke alamat di atas ya.. masih pake wordpress koq..

kenapa pindah?? yaa kepengen aja.. dah lama pengen punya domain sendiri, tapi belom bisa, da belom ngerti tea.. kenapa ga bikin jadi [dot]co[dot]cc ?? emang sih gratisan, tapi keukeuh kepengen punya yang [dot]net .. pengen ganti theme, bosen pake theme asli di wordpress terus.. kenapa ga bikin theme sendiri? maunyah, tapinya sama, belom bisa juga ..  sekalian juga belajar tentang web. kan klo punya weblog sendiri mah mau ga mau mesti tau gimana cara managenya, yah itung-itung jadi admin buat diri sendiri lah.

lagian blog ini juga ga akan di delete koq. mungkin kapan-kapan aq berkunjung lagi ke sini. posting-posting lagi. yah ga ‘kan ditinggalin gitu aja.

eh berarti dengan blog barunya, si Iyank teh dah punya blog satu.. dua.. tiga.. empat blog!! heuheeheu.. lumayan .

fyuh… dah deh segitu aja BEWARAnyah.. mampir-mampir yah ke rumah yang baru..!! oiya, jangan lupa diiapdet blogrollnyah.

salam,

-Iyank-

hunting jilbab.. dan hunting ilmu… (^_^)

August 10, 2008

pengen cerita ah tentang kemaren ama hari ini..

Sabtu, 09 Agustus 2008,,
aq ama Umi jadi ke Rawamangun, hunting jilbab.. yup, karena waktu ama Ajee ga jadi karena dah kesiangan.. (ga usah ‘ta link ya postingannya, dah ada yang ngelink ini 😛 ). gampang ternyata, naek busway dari Sudirman--transit di Dukuh Atas–pindah ke Dukuh Atas 2–trus naek yang jurusan Pulo Gadung–turun di halte UNJ.

narsis ahh..

narsis ahh..

itu untuk lokasi toko Raihan.. kalo mau ke Rabbani, kita harus turun di halte deket Mall Arion, soalnya halte yang di depan Rabbaninya persis belom jalan. klo ga salah 3 halte setelah halte UNJ.  Untuk Raihan, lokasinya ga di pinggir jalan ternyata, kita harus masuk dulu ke gang. jadi tokonya tuh berupa rumah gitu, 2 lantai. koleksinya.. beugh, banyak! bagus2!! dan ga cuma merk Raihan aja, merk lain pun banyak. wuih,, bikin bingung milihnya. lama2 di sana bisa bikin aq borong banyak. *dasar cewe, teuteup*

yang tadinya niatnya mau beli jilbab aja, ehh malah jadi beli rok jeans ama baju juga 😀 . soalnya dah lama cari rok jeans yg lebar ‘n panjang ga nemu2.. lumayan, bajunya bagus, warna biru dongker, cocok lah ama roknya heheh..

klo di Rabbani (belom puas ama satu toko kita pergi ke toko yang laen 😀 ), tokonya tuh satu gedung gede, 3 lantai. baju2nya banyak digantung, lebih rapi lah. wajar juga sih, secara dari segi ukuran tempat juga jauh beda. harga?? Rabbani lebih mahal dan terlihat lebih eksklusif. tapi ada juga sih beberapa yang sama.

di Rabbani aq ga beli apa2, warna jilbab yang aq cari ga ada. jadinya cuma Umi aja yang beli. fhyuhh..cape juga ya! nyampe b jam 11an, selesai dari Rabbani sekitar jam tiga. wew.. lumayan lama jg 😛

nyampe Tomang jam 4. diajakin lagi siy ma Umi ke FJB di Senayan. ‘ah ga ah’, kubilang. gile aja, bisa gempor neh kaki aq klo harus jalan2 lagi di FJB. dan malemnya aq tidur cepet. tumben jam 8 dah ngantuk 😛


Minggu, 10 Agustus 2008,,
bangun pagi, trus seperti biasa beres2 kamar. ga nyuci soalnya nyucinya udah kemaren (gak penting ya? hee..). padahal kamarnya kecil lho, tapi beres2 segitu aja bikin keringetan. yah anggap aja olahraga.. hehehe..

selese beres2, mandi, trus siap2 ke Al Azhar. hari ini hari pertama masuk setelah pre-test minggu kemaren. emang ada apa yank di Al Azhar? ada gado-gado, sate padang, siomay, baso malang.. oh bukan itu ya? meep2.. ada suatu organisasi, namanya YISC – Youth Islamic Study Club.

namanya juga study club, jadi di sana aq belajar lagi.. ada 2 materi intinya, BSQ – Bimbingan Studi Al- Qur’an, dan SII – Studi Islam Intensif, yang meliputi Tauhid, Aqidah, Fiqih, Sejarah, dll..

dah lama sebenernya aq pengen ngaji lagi, belajar lagi. tapi sepertinya keinginan itu cuma sebatas keinginan tanpa mau merealisasikan. sampai aq ngerasa kosong, hampa.. Alhamdulillah Allah masih memberikan kesempatan aq untuk mengisi kembali hari2 dengan belajar. klo YISC bilang: “Saatnya Kembali ke Masjid, dan Hidupmu akan Lebih Berarti” 🙂 semoga Allah meridhoi..

untuk hari pertama ini, belum ada pembagian kelas, masih digabung. jadi tadi baru pengenalan BSQ dan metode pembelajarannya oleh Ustadz Raziq, disambung SII oleh Bpk. Abu Dhadeed dengan tema “Sejarah Islam dan Sejarah Munculnya Agama-Agama”. penyampaiannya menarik, jadi kita ga dibikin ngantuk. materinya pun mudah dipahami.

acara selesai jam 12. setelah shalat Dzhuhur, ada acara lagi di gedung sebelahnya, yakni KORMA – Komunitas Remaja Muslimah dengan tema kali ini “Get Inspiration to be Muslimah”. ada Astri Ivo lho.. beliau sebagai pembicara untuk kajian “Menyingkap Inner Beauty” (klo ga salah sih temanya itu,, bukan berarti aq nyimak lho ya.. 😀 ). Ibu Astri Ivo ini ternyata pintar ngomong ya.. enak aja ngedengerin beliau bicara. bahasannya juga ga rumet. sangat mudah dipahami.

ada yang menarik disampaikan oleh beliau, yakni untuk menampilkan Inner Beautynya perempuan harus punya 5 hal, yaitu:

1. Belief
bahwa perempuan itu harus punya kepercayaan, harus punya aqidah.
2. Brave
harus berani, berani dalam menunaikan hak dan kewajibannya.
3. Brain
jadi perempuan juga mesti pinter doonk…
4. Beauty
cantik itu relatif, tapi jelek itu mutlak! hoo ngga yah.. bukan gitu maksud aq.. maksudnya, kita harus bisa merawat tubuh kita ini. karena itu hak tubuh kita.
5. Behavior
klo ini dah jelas ya.. percuma cantik ato pintar klo sikapnya jelek.. ih, bikin ilfill deh..

ada lagi yang aq simak dari beliau, bahwa kita (maksudnya aq dan perempuan lainnya) nantinya akan menjadi ibu (Insya Allah). dan Ibu itu adalah madrasah. dan madrasah itu mencakup gedung, penjaga, dan pemeliharanya, bukan sebatas tempat mendidik. kita (masih mengacu ke ‘kita’ di atas) merupakan sebagian dari masyarakat, tapi harus bisa mencetak masyarakat. Subhanallah…

wah pokonya, tadi itu seru banget. aq di sana sampe jam 3 sore. banyak ilmu yang bisa aq dapet. Alhamdulillah,, bersyukur banget. semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan bisa bermanfaat juga buat orang lain. amin..