angger klo udah baca buku teh…

02.22..

semalem aq baru tidur jam segitu. kenapa? ato, ngapain? yeah,, bad habitku kambuh lagi: keasikan baca novel. aq baca dari jam 19.30. ngga dari awal banget siy,, beberapa bab pertama dah aq baca di sela2 acara training kemaren, dan keterusan mpe jam 2 pagi!

sebenernya jam 9 juga aq dah ngantuk sih.. tapi ceritanya malah makin bikin penasaran. aq paling ga bisa sama hal2 yang bikin aq penasaran. lagian, kayanya sayang banget klo harus ditunda mpe besok, trus ntar malah jadi kebawa2 mimpi lagi.

mengenai novel yang aq baca itu, aq baca bukunya Ika Natassa “Divortiare”. dari judulnya aja dah ketauan banget klo buku ini tentang perceraian. tapi, aq ga nyangka klo cerita tentang perceraian bisa dikemas dengan begitu menarik oleh mbak Ika ini. ceritanya bikin aq terus membuka selembar demi selembar halaman bukunya tanpa bisa berhenti!

aq coba kasih review dikit yaa..
novel
Divortiare ini bercerita tentang Alexandra, seorang workaholic, menjabat sebagai Relationship Manager sebuah Bank terkenal. dia menikah dengan seorang dokter bedah —the hot shot doctor— bernama Beno, yang 8 tahun lebih tua darinya, pada usia 25 tahun.

menikah dengan seorang dokter yang well, very good looking, wanita mana yang ga bakalan bahagia? mungkin itu pikiran orang2 pada umumnya. tapi siapa yang menyangka kalau 2 tahun setelah pernikahan itu mereka bercerai. di bukunya diceritakan kalau they live in two different time zones. Lex–nama panggilannya–sibuk sama meeting, review masalah kredit, tumpukan folder2, yang membuat dia kerja almost 12 jam tiap hari, belom lagi klo harus ketemu nasabah2nya yang tersebar di seluruh Indonesia. Beno lain lagi, dia yang merupakan seorang dokter spesialis bedah jantung, jam kerjanya malah tidak pernah ada batas waktu.

menurutku simple aja sih apa penyebab mereka bercerai: kurang komunikasi. sama2 egois, dan masing2 menuntut untuk minta diperhatikan. ya wajar juga sih klo liat kapan waktu mereka bisa ketemu. secara klo yg cewe pulang awal, si cowo masih sibuk operasi. di mana yang cowo ada waktu luang, si cewe mesti lembur di kantor, ato mesti ke luar kota.

sebenernya semua bisa diselesaikan, dibicarakan dengan baik2 tanpa harus ngomel2, marah2 ga jelas, yang ujung2nya malah saling mencela, saling menyakiti, saling membenci. aq aja yang baca ikutan panas, dan greget pas mereka bertengkar hanya gara2 masalah sepele.

yeah, aq sedikit mengerti dan tau kenapa yang keluar dari mulut mereka itu melulu celaan dan kata2 sinis (padahal mungkin dalam hati mereka, mungkin, mereka ga mau ngomong sinis gitu). hal itu mereka lakukan untuk melindungi hati mereka. karena, mereka masing2 tidak mau sakit hati.


“…..
kita hanya bisa disakiti oleh orang yang kita cintai, jadi membenci selalu jadi pilihan yang benar.”

dan memang, sepertinya harus ada orang ketiga dulu untuk tau bagaimana perasaaan kita sebenarnya.

“Sometimes, we do have to choose to settle down. But aren’t we supposed to settle down with the one that we truly love, not the one that just happens to be there?”

(jadi inget kata2 seorang temen, dulu.. heuheuheu).

kalau ternyata jarak antara benci dan cinta itu tipiiisss banget.

eh, did I mention that I try to give al little review? wkwkwkwk ternyata jadi sepanjang inih.. wis lah, gpp…

novel ini aq recommend banget buat bacaan ringan (ringan?). yah lumayan lah buat ngisi waktu pas santai mah.. banyak juga hal2 yang bisa diambil pelajaran.

pokonya, aq suka banget ama novel ini..!!

🙂

Advertisements

7 Responses to “angger klo udah baca buku teh…”

  1. ajinugroho Says:

    “…..kita hanya bisa disakiti oleh orang yang kita cintai, jadi membenci selalu jadi pilihan yang benar.”

    hmmmm,…
    bener jg c…

    heuheuheu… sepertinya ajee ini sarat akan pengalaman.. 😀

  2. Bagus Rully Says:

    kenapa Jee…. hmmmm……
    pengalaman yha….

  3. ajinugroho Says:

    hahahhaha,…
    gw mah baru pengalaman pahitnya doang,..
    yg manis2.. blom..
    hwhwhw

  4. bacotchaoz Says:

    kadang kita sadar sesuatu berharga justru setelah kita kehilangan sesuatu tersebut..

    yup… setuju…. ^ ^

  5. t4rum4 Says:

    walahh.. ttg cinta nih.. ttg teori yang dapat diputar balikkan.. hwahh makin ribet ajah..

    hwhwhwhwhwhw….

  6. bagusrully™ Says:

    @gomera…. bisaan euy ngomong kitu…. siga nu betul….

    beuh, punten ah, jadi sarana ceting gini blog nya….. :D:D:D

    heuheuheu… ternyata anak2 ITT kisah cintanya pada penuh konflik
    wkwkkwkwkwk….

  7. RuleZ Says:

    kadang kita juga harus menilik dari sudut pandang yang berbeda juga mbak… sehingga kita tahu apa yang dipikirkan oleh pasangan kita…

    kalo emang dah gak cocok, sebenernya itu cuman sugesti dari kitanya sendiri…

    tapi kalo emang bener2 gak bisa dipertahanin, serahkan semua pada Allah apa yang msti kita lakukan…

    btw, ika natashaa emang keren saya juga baca buku2nya 😀

    ohohohoho.. betapa bijaknya dirimu dik.. (siap2 kresek Rul!)
    yup, itu benul sekaleeh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: