gpp.. begini aja

Banyak orang yang pandai bermain kata2. Aq sendiri tidak pernah habis pikir, koq bisa? Entah apa yang ada dalam pikiran mereka, yang kutahu lewat jemarinya kata2 itu dirangkai menjadi untaian kalimat2 nan indah. Mereka berekspresi. Kalimat2 itulah ekspresi mereka.

Aq sendiri tidak pandai berkata2. Mencoba berapa kali pun, tetap tidak bisa kuciptakan kalimat2 yang indah. Kalimat yg bisa membuat orang lain berdecak kagum, terpesona hahha. Aku hanyalah pengagum setia dari kata2. Yup, aq suka, sangat suka dengan kalimat2 indah. Meskipun tidak semuanya dapat kupahami –bahkan lebih seringnya mengernyitkan alis mencoba mencerna makna di balik kalimat2nya– tapi tetap aq suka.
    
Apakah lantas karena kelemahanku dalam berkata2 menjadikan aq seseorang yang tidak berharga? Aq tahu, tidak semua orang beranggapan seperti itu. Aq punya kelebihan, dan ku yakin mereka tahu itu. Tapi kenapa ya, terkadang aq merasa klo mereka berharap aq tidak seperti itu. Mereka berharap, mestinya aq bisa menulis yang lebih baik lagi. Hahha ekspektasi yang berlebihan menurutku. Pernah sih, sudah beberapa kali malah –seringnya sih tanpa sadar– aq mencoba meniru2 orang lain. Kasarnya mungkin bisa dibilang: sok puitis. Aq memang mengakui hal itu.
Tapi, lama2.. koq aq ngga nyaman ya? Aq merasa terbatasi. Lagipula, aq menulis bukan untuk dikomentari koq. Mau komentar sukur, ga juga gapapa. Akhirnya, kembalilah aq dengan tulisan2ku yang seadanya. Yang spontan. Ungkapan uneg2 dan segala pemikiran. Beginilah caraku berekspresi. Terkesan terlalu open? mungkin jg. Cuma orang lain kan yang bisa menilai.

Mencoba untuk bisa lebih jujur lagi kepada diri sendiri. Aq bukan orang lain. Kalau ada orang yang mengkritik atau menyindir, aq terima semuanya. Anggap saja itu sebagai tanda perhatian 🙂 . Introspeksi diri, pastinya. Tetapi, perbaikan diri itu tidak selalu harus merubah kepribadian kan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: