Archive for March, 2008

Tour de Jogja (better late than never :P )

March 31, 2008

aq ga tau kmana ngilangnya mood nulis aq. padahal kmren aq bis maen ke Jogja. dan biasanya aq ska langsung nulis. mh… pas ngliat blognya mba Ollie, ada poto stasiun Jogja. ternyata dia abis ke sana jg. dari situ weh jd pgn ngaplot poto2 kmren.

Kamis, 20 Maret 2008 

pergi jam 8.15 dari gambir, nyampe Jogja jam 16.30. blom pernah naek kereta selama itu. ta pikir bakalan boring di jalan, taunya ngga. pemandangannya bagus banget. malah, aq yg biasanya ska tidur klo di perjalanan ini mah ngga. oke, tidur siy tp bentar bgt.

Stasiun Jogja

dijemput ma Anto, trus dianter mpe ke kost mba Ana di Jl. Magelang. istirahat bentar sambil nunggu si Bayu. beres mandi trus sholat Isya’, kita bertiga jalan ke Malioboro. “ooh, ini geuning Malioboro teh.. rame nyak!” 😀

Malioboro

Jumat, 21 Maret 2008 

paginya kita ke Prambanan naek Trans Jogja. gempa yg waktu itu melanda Jogja membuat Prambanan rusak. banyak bangunan yg roboh. dan ada satu candi yg saat ini lg dipugar. kita jg ga bisa masuk lebih dekat ke candi karena dipagari.

 

Prambanan

trus sorenya ke Vredeburg ma ke Taman Sari. wuih pas ke Taman Sari kita bertiga keujanan. basah abis pokonya. mana badan jd ga enak. jgn sampe sakit.. jgn sampe sakit.. kan berabe klo sakit di tempat orang. sedih, jd ga bisa nglanjutin jalan2. balik ke tempat mba Ana, langsung istirahat biar besok bisa nerusin jalan2 lg.

Sabtu, 22 Maret 2008 

si Anto masuk kerja dan si Bayu mesti balik ke Semarang. So, hari itu aq jalan2 sendiri keliling2 naek Trans Jogja, ke Trisik trus ke Parangtritis. si Anto telat bilang siy klo ada pantai yang bagus, Pantai Krakal. yah.. tau gt aq bakal ke sana.

Parangtritis

balik dari Parangtritis, mampirbentar ke kantor cabang Jogja, ketmu ma mba Rully. malemnya aq ma Anto ke Alun-Alun Kidul (bener ga tempatnya?) untuk nyoba jalan ke tengah2 beringin. ga bgitu tau siy mitosnya gimana, tp karena denger klo ga gampang untuk lewat di tengah2 beringin itu (yg seringnya malah melenceng ato bahkan balik arah), aq penasaran aja pengen nyoba. hufh.. cape bgt hari itu. karena besoknya aq mesti balik lg ke Jakarta pagi, setelah beli oleh2 Bakpia aq plg.

Minggu, 23 Maret 2008

Minggu pagi aq minta dianter Anto ke UGM. ternyata di sana rame banget. banyak jajanan dan tukang jualan. ternyata pasar kaget Minggu pagi ga cuma di Bandung aja 😛.

di depan UGM

Abis sarapan lontong sayur, kliling2 bentar, nglewatin mesjid UGM yg megah ‘n bagus banget, aq nerusin jalan2 ke Keraton (weks, bentar lg mu balik ke Jakarta tapi nympetin dulu ke Keraton. kan ga lucu klo ke Jogja tapi ga Keraton kan?).

Keraton..

Kesan aq tentang Jogja: 

-. Polusinya ga banyak, palagi klo ke daerah pedesaannya, udaranya segeerrrr banget.
-. Transportasi ga susah, ga ngebingungin, dan aman (pengalaman abis jalan2 sendiri).
-. Lesehan di mana2, jadi pengen wisata kuliner (sstt.. kmren ga wisata kuliner, cuma makan biasa aja. ga icip2
    makanan. ga enak ma guidenya mu ngajakin makan teh 😦 ).
-. Aq ga ngliat ada angkot! banyaknya beca dan andong.
-. Pantai2nya kurang keurus (klo kata aq). abisnya pas liat Trisik: “ih ga indah banget”. trus pas di Parangtritis jg ga seindah yg aq bayangin.
-. Orang2nya pada ramah, terutama ama wisatawan.
-. Aq kagum ama hijaunya sawah, tapi Jogja ga meninggalkan kesan yg dalam buat aq (mungkin ceritanya bakalan lain klo aq ke Karakal 🙂 ).
-. Klo nanti aq ke Jogja lagi, aq ga mau kaya liburan yang ini (jujur aja: kurang seru). aq maunya bener2 nikmatin pemandangan alam dan pastinya kulinernya 😀 .

baca komik, serruuuuu….!!!!

March 13, 2008

semenjak diem di jakarta, aq dah jarraaanngng banget baca komik lagi. di sini ga ada TeBe siy.. ga kaya waktu masi di Cimahi yg mgkin ampir tiap hari aq dateng ke TeBe untuk minjem komik. makanya tiap pulang, aq ska nyempetin ke TeBe. eh, tiap ke sana, busseettt koleksi komiknya nambah banyak! jadi bingung.. ga tau mesti minjem yg mana. banyak yg bagus2. banyak jg yang bersambung. ah males klo yg bersambung mah. secara aq baliknya aja sebulan sekali, yg ada ntar aq ketinggalan banyak lagi. aq cuma nerusin komik yg dulu aq ska pinjem aja pas masi di stm. kaya: Detective Conan, QED, Full Metal Alchemist, Prince of Tennis, I’ll CKBC. Klo Naruto mah dah ga minjem lagi soalnya dah baca di internet.

ada jenis komik namanya serial cantik. biasanya temen2ku bilang komik cewe’ karena memang ceritanya cewe’ banget. aq suka bgt baca serial cantik tuh pas smp. pasti yg dipinjem dari TeBe tuh serial cantik semua. pas stm aja mulai baca yg lebih ke cowo2an (mulai males baca serial cantik yg hampir semua ceritanya tentang romance).

setelah sekian lama, pas pulang kmren–karena bingung mu minjem apa saking banyaknya komik–aq minjem serial cantik lagi. nah, pas aq baca serial cantik itu, tiba2 aq jd inget lagi kebiasaan ‘n perasaan aq waktu jaman smp dulu (yg klo baca komik tuh sambil senyum2, trus ngelamun ngebayangin jadi tokoh komiknya, hahha.. mpe mamah aq bilang gini: “angger ari geus maca komik teh sok sura-seuri sorangan” –> pasti deh klo dah baca komik tuh suka senyam-senyum ato ketawa-ketiwi sendiri). karena memang time plot serial cantik itu kebanyakan nyeritain romantisme jaman smp ato sma. hihihi..lucu jg klo inget dulu

yup, sekalipun ceritanya itu-itu lagi, mirip-mirip. tapi baca serial cantik tetep seru koq! lucu aja klo dah ngeliat ekspresi tokoh-tokohnya yg aneh2, yg ancur2, yg malah ska bikin heran: “koq bisa siy ngegambarin ekspresi selucu ato bahkan sebodoh itu?”

kaya gambar ini neh:         

hee.. anjingnya kecekek :))           

di situ ceritanya si anjing mu loncat ke badan si cewe. saking senengnya (‘n refleks kali ya) si anjing ga sadar klo lehernya dirantai. jadinya gt: kecekek. weheheheh…

pokonya, baca komik itu menyenangkan! (lumayan buat hiburan klo jenuh ma kerjaan ato bosen baca novel yg berat2) .