..Jodoh dari Surga..

Buku yang kedua “Jodoh dari Surga” bener-bener mancing emosi.

Pas Ris ngomong gini ke She “Ternyata saya salah, Dek. Makin lama saya sadar… saya nggak bisa melupakan kamu…“, ato Avin ke Nia “I’m all out of love, Neng” padahal dia dah punya istri. Iih.. sengene banget sih!!

_______________

Aq pernah ngalamin—mungkin orang-orang juga pernah—mendengarkan orang yang kita suka curhat tentang orang lain yang dia suka, kaya She. Ato suka pada orang yang sama dengan salah satu sahabatku (sepertinya sahabatku itu tau), dan memilih diam ga cerita. Dua sahabat, satu rasa..

Selalu bertepuk sebelah tangan. Karena orang-orang yang aq suka selalu suka dengan orang-orang yang ada di dekat aq (sahabat-sahabatku) 😦

Aq juga pernah dideketin ama seseorang yang ternyata—setelah aq ‘deket’ dengan dia—dia udah punya ‘seseorang’ sebelum dia ngedeketin aq. Waktu itu aq kecewa banget. Aq ngerasa kaya dijadiin pelarian. Bahkan akhir dari hubungan kita itu juga blom jelas sampe sekarang (dah 7 tahun!). Karena aq dah terlanjur kecewa dan males untuk ngebahas lagi masalah itu. Sekarang sih dia dah nikah, dah punya anak juga malah.

Dari situ aq menutup hati aq ke orang-orang yang ‘ngedeketin’ aq. Aq trauma. Aq berusaha ngejauh, ato bersikap jutek, walopun sebelumnya pada sempet deket (sebelum aq tau klo orang-orang itu ada ‘tink-tink’). Pokonya aq ga mau ngalamin lagi kaya waktu itu. Ga mao!

Tapi, mungkin ada masanya klo si riweuh ini mulai melunak hatinya. Dalam artian ga sekeras waktu-waktu dulu. Sehingga ketika ada ‘seseorang’ yang mulai ngedeketin lagi—bahkan dengan jelas nyatain perasaannya—aq ga menjauh (mungkin) ato ga sejutek dulu (mungkin juga), aq sih ngerasanya gitu. Entahlah, mungkin karena dari awal aq ngerasa klo orang ini beda.

Sekian bulan kami deket, aq pikir baik-baik aja, ternyata ngga. Selama deket ma aq, dia deket juga ma ‘orang lain’. Kedeketan dia ama si ‘orang lain’ itu mungkin menimbulkan ‘sesuatu’ di hatinya. Kuch Kuch Hota Hai. Hahha.. Tauk ah, mungkin dia ngerasa nyaman ama ‘orang lain’ itu kali daripada ma aq (aq masih jutek kali ya? tukang protes pula).

Masalahnya, aq dah terlanjur untuk ngebuka hati aq ke dia (mulai dari sini aq sebut dia dengan ‘anak itu’). Tapi itu bukan tanpa sadar lho ya! Aq memilih untuk seperti itu, dengan segala resikonya. Aq juga nulis gitu di email yang aq kirim ke anak itu. Email? Yup, aq ga mau diem aja, aq ga mau kaya waktu itu. Kali ini aq berhati-hati, so aq kirimin dia email. Isinya? it’s secret 🙂

Ga lama dari situ, dia pelan-pelan menarik diri. Kita ga ketemu, ga smsan, sampe no communication at all. Aq yang ngerasa perubahan sikapnya otomatis bingung. Ni anak kenapa? Apa karena ‘seseorang’ itu ato ada hal lain, aq ga tau. Asli, ga tau. Kaya yang Rho bilang, Ra Dhong. Ato mungkin aq dah mengganggu anak itu? Ga tau juga.

Ngegantung, ato klo istilah dulu mah ngambang. Sama kaya dulu. So, aq mengumpulkan segenap keberanianku [nampak dramatis ya? hee..] untuk ngomong ama dia. Berusaha untuk memperjelas semuanya (sekalipun mungkin masih ada yang belum jelas). Aq dah membuat suatu keputusan, tentunya aq harus konsekwen ama keputusan aq itu kan? Dan ketika aq tanya ‘masihkah?’, dia jawab masih. Dah cukup, sebenernya cuma itu aja yang pengen aq tau. Sekalipun sekarang muncul pertanyaan lagi ‘masihnya masih apa ya?‘, aq dah ga mau bahas-bahas lagi.

Hubungan kami sekarang? Emmhh.. biasa-biasa aja tuuh. Alhamdulillah.. Emang siy kadangan masih suka ngerasa sedikit ‘aneh’, tapi so far baek-baek aja. Aq-nya juga dah mulai terbiasa. Kangen? So pasti. But it doesn’t matter anymore.

Jalani hidup masing-masing. Klo secara kebetulan ketemu.. yaa udah. So what gitu loh? Aq selalu berdoa semoga dia mendapatkan yang terbaik.

Pasrah? Ga pasrah-pasrah amat koq (baca: nyerah). Cuma berusaha realistis aja. Berusaha istiqomah, tapi tetep ikhtiar. Mencoba berjuang (memperjuangkan perasaan juga). Semua tergantung usaha dan niatnya kan? Sekalipun ketentuan Allah itu dah pasti, siapa jodoh aq, kapan aq mati, dan rezeki aq, aq tetep harus berusaha.

Berusaha menggapai kebahagiaan, dunia dan akhirat.

________________

To Bu Ifa : Sekali lagi thanx banget bu.. bukunya inspiring banget  🙂

Advertisements

10 Responses to “..Jodoh dari Surga..”

  1. kobam bryant Says:

    mmmhhhh..
    panjang banget ceritanya…[red:ada beberapa cerita yg kyknya aq tau]
    jangan pernah menyerah dan jangan pernah trauma sama yang namanya CINTA..takutnya nanti bakal rugi sendiri….
    jalani aja semuanya, bwt semuanya enjoy
    karena perjalanan cinta memang seperti itu, banyak bumbu2nya…(bumbu-bumbu cinta….hahahahahaha…)
    tetap semangat yank, temukan CINTA SEJATImu..

    tp btw yang 7 tahun teh syapa yah???
    mungkinkah yg itu, yang berada jauh disana…
    ah ga penting, itu bkn urusanku
    yg tw cman DIAN APRIANI dan TUHAN yang tw..

    rgds,
    kobam

  2. mata Says:

    nah iyank. akhirnya mata bisa comment
    kameren2 ngga bisa. katanya suruh login.
    bagus banget yah bukunya. coba deh. weekend nanti keknya mau ke gramed. mo dilihat sekalian. atau mungkin beli 🙂

  3. iyank Says:

    .:kobam:.
    ups.. ralat-ralat bam.. klo dari es-em-pe berarti dah bukan 7 tahun lagi.. hehhehe.. [bisa ngitung ga siy yank?!] 😛

    .:mata:.
    beli ajah ‘ta.. 😀

  4. ikatea Says:

    hirup mah heuheuy jeung deudeuh neng..
    kersaning 4JJ nu uninga.. 😉

    —–
    semalem eikeu baca bukunyah..
    jadi kapikiran eung.. apa aku juga bakalan kaya gitu?
    makin lama teh bukannya ilang malah….
    hahaha :)) ah dasar!!
    ———-

  5. rez Says:

    hmm.. hmm..

    hmmm..

  6. awaloeddin devie Says:

    dah lama ndak beli novel bergenre ginian. soalnya belakangan novel genre ini ceritanya klise banget trus cenderung maksa.

    boleh diliat deh kalo ke gramed.

  7. iyank Says:

    .:devie:.
    hehehe.. tergantung ceritanya juga, ‘ngena’ apa ngga ama kita..
    yang jelas, pasti ada hikmah ato pesan tersendiri yang ingin disampaikan ama si penulisnya, dan apakah kita bisa menangkap ‘pesan tersembunyi’ itu ato ngga.. 🙂

  8. Ifa Says:

    Whaaa… Dian… ceritanya Dian bisa dijadikan novel jg tuh 🙂

  9. iyank Says:

    .:Ifa:.
    waah.. masa siih buu… hee.. 😀

  10. UMMU Says:

    ehmmmmmmmmm,,,,,ceritanybagus bgt,,,lucu,,,jg,,,pokony the best da,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: