Strawberry Shortcake

Kebiasaan buruk..!

Selalu, klo udah asik baca suka lupa waktu. Semalem baca bukunya bu Ifa mpe jam 12! Judulnya Strawberry Shortcake. Perasaan teh baru jam 10an gitu, eh.. pas liat jam udah jam 12.

Bu, bukunya seru banget. Berkesan. Saya jadi ikut ngerasain perasaan kedua tokohnya. Kadang saya jadi Sophie, kadang saya ngerasa jadi Kang Bayu. Gimana yah bu, sulit diungkapkan dengan kata-kata lah.. Malah saya sempet nangis, asli! Pas—skalipun dah ada firasat—Kang Bayu tiba-tiba mengcancel tanpa ada alasan yang jelas. Gondok.

Hiks.. soalnya saya juga pernah ngerasa dijauhin ama seseorang tanpa ada alasan yang jelas. Sebenernya mungkin ada, tapi ga diungkapkan, ga diomongin. Jadinya sayanya yang nethink terus-terusan. Padahal pasti ada hikmah di balik semuanya kan bu? Kaya yang dibilang Sophie “kadang hikmahnya telat kita tangkap (keburu bete duluan)”.

Makasih ya bu.. Baca buku itu jadi ngingetin saya lagi untuk ga berharap terlalu banyak. Untuk tetap istiqomah, seperti yang ‘anak itu’ bilang. “Karena harapan yang terlalu dilambungkan akan jadi bumerang bagi hati sendiri, akan jadi penghancur mimpi, akan jadi perusak diri” (Hendra Veejay – Masihkah Senyum Itu Untukku).

Untuk kritikannya, emmhh…. blom kepikiran bu. Hee….

______________

“…Boleh jadi kalian membenci sesuatu padahal sesuatu itu amat baik bagi kalian, dan boleh jadi kalian menyukai sesuatu padahal sesuatu itu sangat buruk bagi kalian. Allah Mengetahui sedang kalian tidak mengetahui.” (Al-Baqarah : 216)

Advertisements

One Response to “Strawberry Shortcake”

  1. ifa01 Says:

    Ma kasih ya, Dian… Seneng kalo ada yg terkesan dg buku itu. Org sy nulisnya jg pake acara nangis kok 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: