cimahi, ooh..

duuh.. emang hari yang meriweuhkan. banyak telepon masuk, tanya ini tanya itu. ngurusin bulletin pula. blom translate manual. hufh.. (eh, jangan ngeluh, namanya juga kerja).

kemaren abis wiken di rumah (baca: Cimahi). tadinya mo ntar tgl 7 pulangnya, tapi karena ada ‘insiden‘ kangen ma si mamah, jadinya Sabtu pagi dah chaw dari jakarta.

kegiatan aq selama di rumah : makan-baca-makan-baca-tidur-denger radio. yah diselingin ngobrol juga lah ma si mamah, klo ga di dapur ya di samping rumah—sambil ngeliatin si mamah ngoprek (baca: ngurus) tanaman-tanamannya yang semakin hari semakin banyak.

aq ga pernah hapal nama tanaman-tanamannya. setiap aq pulang, pertanyaan wajib aq ke si mamah: “mah, ini tanaman apa?” “mah, itu namanya apa?” “klo yang ini mah?” “mah, ini baru lagi ya?” hehhehe.. sampe si mamah kesel “ih si teteh meni siga budak leutik wae atuh tunya-tanya wae” (ih si teteh kaya anak kecil aja sih nanya-nanya mulu). abisnya.. seneng sih gangguin si mamah yang lagi ‘serius’ ma tanaman plus pot-potnya :P. blom lagi klo dah berkolaborasi ma si papah, emh.. udah deh. oiy, jangan sekali-sekali nyentuh tanaman-tanamannya—mo itu daunnya, bunganya, ato buahnya—klo ga kepengen diomelin ma si mamah. tapi aq sering denk, klo si mamah bilang “teh, jangan dipegang bunganya!” “teh, jangan disentuh buahnya!” aq malah ngahajakeun (sengaja) nyentuh bunganya ato daunnya. heheheh.. kaya anak kecil yah..?? ­čśŤ

lama di jakarta mungkin bikin aq kangen ma omelan-omelan mamah. dulu kan aq seriiiinnngg banget diomelin, selaen karena aq anak pertama, aq juga emang ‘agak-teramat-sedikit’ badung. hee…

tiga hari di┬árumah—satu harinya ‘plus’—masih aja kerasa kurang. bawaannya maleeess aja mo balik lagi ke jakarta teh. dah gitu, tiga hari di rumah aq ga bisa berenti makan. bawaannya lapaaar aja. ada tukang baso tahu lewat, cegaat.. ada tukang cuanki (siomay kuah), dicegat juga. blom tiap pagi sarapannya nasi goreng plus gorengan. halaahhh… (tapi koq ga ndhut-ndhut aja yah?).┬ásekedar pemberitahuan, si iyank ini berbadan langsing—ga mau disebut kurus—dengan berat badan 44kg dan tinggi 160cm. padahal dulu berat badanku sekitar 45~47kg, tapi klo makannya emang dari dulu ‘terbilang’ banyak.┬áeuleuh.. euleuh.. orang-orang bilang klo usus aq panjang, jadi makanannya lama dijalan. ato ngga, ga ada pencernaannya, jadi klo makan langsung kebuang lagi (emangnya aq manusia apakah?). trus pernah juga dibilang klo aq cacingan (whuuaaa…. yang ini pedes banget ­čśŽ ). padahal aq juga udah minum obat cacing. hiks…

yah sudahlah.. mungkin emang kapasitas badannya dah segini. toh orang-orang juga banyak yang pengen punya badan langsing kaya aq, ya ngga? lagian si mamah juga badannya langsing. jadi, dah turunan. (lhaa.. koq malah jadi ngomongin berat badan yah?)

okeh, kita lanjut lagi. pas hari minggunya, keluarga pada ngumpul di rumah. ada nenek, bi uwi, om diden, ua bambang, ua iim, si nggin, trus mang edot, mba rini, ma si bungsu *lupa namanya :P*. itu berarti.. yup, makan-makan lagi! hahha.. ada nasi liwet, ikan asin, sambel, kerupuk, mmhh… nyammm… aq nambah dua kali loh (aq dah bilang kan klo aq makannya banyak?).

hari senin, seperti biasa, sarapan nasgor plus gorengan. trus si mamah beli kue apem, makan kue itu juga (ck..ck..ck..). jam 9an baru deh ke kecamatan untuk ngurusin KTP (dah kadaluwarsa siy..). di kecamatan cuma bentar, langsung balik lagi, trus diem di samping rumah—teuteup ngeliatin si mamah bercocok tanam—sambil masiiiihh aja nanya-nanya yang ga penting. kayanya ini dah jadi hobi baru buat aq (hush.. ga boleh gangguin orang tua kek gitu). hee…. ­čśÇ

duuh.. koq dah┬ádzhuhur lagi ya? mesti beres-beres neh (assiiik… si mamah ngebekelin ikan tongkol ma daging ayam). duuh.. koq dah ashar lagi ya? beres sholat—hiks—cek barang-barang lagi klo-klo ada yg lupa. dianterin mamah mpe ujung gang—hiks—aq pamit pergi lagi ke jakarta. di jalan ngelamun, kapan ya aq pulang lagi ke rumah?

Advertisements

One Response to “cimahi, ooh..”

  1. dew Says:

    emang enak ikan tongkol ama ayamnya .. jadi pengen sering2 di bawain lagi..
    next time bawa lagi yaahh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: